Selasa, 10 Maret 2015

SILABUS SMA KELAS X KTSP DESCRIPTIVE (ANA SUSANA)



SILABUS

Mata Pelajaran       : Bahasa Inggris
Tingkat Pendidikan : SMA
Kelas                     : X (Sepuluh)
Semester               : 2 (Dua)
Tahun Pelajaran      : 20.../20...
DESCRIPTIVE
A.  Mendengarkan
Standar Kompetensi: 8. Memahami makna dalam teks fungsional pendek dan monolog yang berbentuk narrative dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari.
Kompetensi Dasar
Tahapan Berpikir
Pendidikan Budaya Karakter Bangsa
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator Pencapaian Kompetensi
Tahapan Berpikir
Penilaian
AW
Sumber Belajar
Jenis Tagihan
Bentuk Tes
Contoh Instumen
8.2        Memahami dan merespon makna dalam teks monolog yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk: narrative dan review.
C1
Rasa ingin tahu
Teks lisan berbentuk descriptive

·             Mengidentifikasi kejadian dalam teks yang didengar.
·  Membuat teks yang berisi tentang deskripsi.
·  Siswa dapat Mengidentifikasi kejadian dalam teks yang didengar.
·  Siswa dapat membuat teks yang berisi tentang deskripsi.
C1



C5








Tugas Individu dan Tugas Kelompok
Aplikatif
Describe the tourism spot which near your home town! Do it in your work book, then submit it to your teacher!

… JP
Buku Mata Pelajaran
Materi yang relevan



B.  Berbicara
Standar Kompetensi: 9. Mengungkapkan makna  dalam teks interaksional, dengan penekanan pada percakapan transaksional resmi dan berlanjut dalam konteks kehidupan sehari-hari.
Kompetensi Dasar
Tahapan Berpikir
Pendidikan Budaya Karakter Bangsa
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator Pencapaian Kompetensi
Tahapan Berpikir
Penilaian
AW
Sumber Belajar
Jenis Tagihan
Bentuk Tes
Contoh Instumen
9.1Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dengan menggunakan ragam bahasa lisan sederhana dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: berterima kasih, memuji, dan mengucap-kan.
C3
Rasa ingin tahu
Bermain peran
Menggunakan tindak tutur memuji.

Siswa dapat menggunakan tindak tutur memuji.
C3






Check Yourself
-            Pilihan ganda
-  Isian
-            Uraian Isian

Arrange the jumbled letters below to form words! Find the meaning of the words!

… JP
Buku Mata Pelajaran
Materi yang relevan



C.  Membaca
Standar Kompetensi: 11. Memahami makna teks tulis monolog yang berbentuk narrative dan review  secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan.
Kompetensi Dasar
Tahapan Berpikir
Pendidikan Budaya Karakter Bangsa
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator Pencapaian Kompetensi
Tahapan Berpikir
Penilaian
AW
Sumber Belajar
Jenis Tagihan
Bentuk Tes
Contoh Instumen
11.2 Merespon makna dan langkah-langkah retorika dalam esei sederhana secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan dalam teks berbentuk narrative, descriptive, dan news item.
C3
Rasa ingin tahu
Teks tulis berbentuk descriptive

·  Melengkapi kalimat rumpang tentang teks descriptive.
·            Mengidentifikasi makna kalimat dalam teks yang dibaca.
·   Siswa dapat melengkapi kalimat rumpang tentang teks descriptive.
·   Siswa dapat mengidentifikasi makna kalimat dalam teks yang dibaca.

C3





C1












Tugas Individu dan Tugas Kelompok
·  Melengkapi kalimat rumpang pada teks descriptive.
·            Mengidentifikasi makna kalimat dalam teks yang dibaca.
Complete the text below with the words in the box!

… JP
Buku Mata Pelajaran
Materi yang relevan



D.  Menulis
Standar Kompetensi: 12. Mengungkapkan makna dalam teks tulis monolog/esei berbentuk narrative dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari.
Kompetensi Dasar
Tahapan Berpikir
Pendidikan Budaya Karakter Bangsa
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator Pencapaian Kompetensi
Tahapan Berpikir
Penilaian
AW
Sumber Belajar
Jenis Tagihan
Bentuk Tes
Contoh Instumen
12.2        Mengungkapkan makna dan langkah retorika dalam esei sederhana secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk narrative, descriptive, dan news item.
C3
Rasa ingin tahu
Teks tulis berbentuk descriptive


Menghasilkan teks berbentuk descriptive.


Siswa dapat menghasilkan teks berbentuk descriptive.

C2
Check Yourself
Review
-             Pilihan ganda
- Isian
-             Uraian
Arrange the text below into a good order!

… JP
Buku Mata Pelajaran
Materi yang relevan





Tidak ada komentar:

Posting Komentar