Minggu, 01 Maret 2015

SILABUS FISIKA X K13 BAB 2



SILABUS BAB 2 VEKTOR

Mata Pelajaran           : Fisika
Tingkat Pendidikan   : SMA
Kelas                            : X
Semester                     : 1 (Satu)
Tahun Pelajaran        : 2014/2015
Kompetensi Inti:
KI 1         :   Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.
KI 2         :   Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (gotong royong, kerja sama, toleran, damai), santun, responsif dan proaktif, dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.
KI 3         :   Memahami, menerapkan, menganalisis pengetahuan faktual, konseputal, prosedural berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.
KI 4         :   Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, dan mampu menggunakan metode sesuai kaidah keilmuan.





Kompetensi Dasar
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Contoh Instumen
AW
Sumber Belajar
3.2 Menerapkan prinsip penjumlahan vektor (dengan pendekatan geometri).
4.2 Merencanakan dan melaksanakan percobaan untuk menentukan resultan vektor.
·   nalisis vektor

·     Membedakan besaran vektor dan skalar.
·     Menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan vektor.
·     Menentukan resultan vektor.
·     Menerapkan prinsip penjumlahan vektor.
·     Berilah contoh besaran fisika yang termasuk besaran vektor dan besaran skalar!
·     Dua orang anak berlari ke arah yang berbeda, yaitu ke arah barat dan ke selatan. Jika jarak tempuh anak pertama dan kedua berturut-turut 500 m dan 800 m, maka tentukan resultan jarak kedua anak tersebut!
… JP

·   Buku Fisika untuk SMA/MA Kelas X
·   Buku-buku referensi lain yang relevan
·   Internet
·   Media cetak/elektronik
·   Lingkungan sekitar.


Mengetahui
Kepala Sekolah



–––––––––––––––––––––––
NIP.

..........., ..................... 20 ....
Mengetahui
Guru Kelas/Mapel Fisika



–––––––––––––––––––––––
NIP.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar