Selasa, 10 Maret 2015

SILABUS BAHASA INGGRIS SMA KTSP BAB NARRATIVE (ANA SUSANA)



SILABUS

Mata Pelajaran       : Bahasa Inggris
Tingkat Pendidikan : SMA
Kelas                     : X (Sepuluh)
Semester               : 2 (Dua)
Tahun Pelajaran      : 20.../20...

NARRATIVE
A.  Mendengarkan
Standar Kompetensi: 8.  Memahami makna dalam teks fungsional pendek dan monolog yang berbentuk narrative dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari.
Kompetensi Dasar
Tahapan Berpikir
Pendidikan Budaya Karakter Bangsa
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator Pencapaian Kompetensi
Tahapan Berpikir
Penilaian
AW
Sumber Belajar
Jenis Tagihan
Bentuk Tes
Contoh Instumen
8.2  Merespon makna dalam teks monolog sederhana yang menggunakan ragam bahasa lisan secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk; narrative, descriptive, dan news item.
C3
Gemar membaca
Teks lisan  berbentuk narrative
Menyusun kalimat acak.
Siswa dapat menyusun kalimat acak.
C1






Tugas Individu dan Tugas Kelompok
Menyusun kalimat acak menjadi kalimat benar.
Arrange the following jumbled paragraphs into a good and meaningful fairy tale! Then, translate it into Indonesian!
… JP
Buku Mata Pelajaran
Materi yang relevan



B.  Berbicara
Standar Kompetensi: 9.            Mengungkapkan makna dalam teks interaksional, dengan penekanan pada percakapan transaksional resmi dan berlanjut dalam konteks kehidupan sehari-hari.
Kompetensi Dasar
Tahapan Berpikir
Pendidikan Budaya Karakter Bangsa
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator Pencapaian Kompetensi
Tahapan Berpikir
Penilaian
AW
Sumber Belajar
Jenis Tagihan
Bentuk Tes
Contoh Instumen
9.2 Mengungkapkan makna dalam percakapan transaksional (to get things done) dan interpersonal (bersosialisasi) resmi dan tak resmi secara akurat, lancar dan berterima dengan menggunakan ragam bahasa lisan sederhana dalam konteks kehidupan sehari-hari dan melibatkan tindak tutur: menyatakan rasa terkejut, menyatakan rasa tak percaya, serta menerima undangan, tawaran, dan ajakan.
C3
Gemar membaca
Bermain peran
Menggunakan tindak tutur tawaran.
Siswa dapat menggunakan tindak tutur tawaran.
C3






Check Yourself
-             Pilihan ganda
- Isian
- Uraian
Arrange the jumbled letters below to form words! Find the meaning of the words!

… JP
Buku Mata Pelajaran
Materi yang relevan















C.  Membaca
Standar Kompetensi: 11. Memahami makna teks tulis monolog yang berbentuk   narrative dan review secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan.
Kompetensi Dasar
Tahapan Berpikir
Pendidikan Budaya Karakter Bangsa
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator Pencapaian Kompetensi
Tahapan Berpikir
Penilaian
AW
Sumber Belajar
Jenis Tagihan
Bentuk Tes
Contoh Instumen
11.2 Merespon makna dan langkah-langkah retorika dalam esei sederhana secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dan untuk mengakses ilmu pengetahuan dalam teks berbentuk narrative, descriptive, dan news item.
C3
Gemar membaca
  Teks tulis  berbentuk narrative



·             Mengidentifikasi makna kata dalam teks yang dibaca.
·   Mengidentifikasi makna kalimat dalam teks yang dibaca.
·  Siswa dapat mengidentifikasi makna kata dalam teks yang dibaca.
·  Siswa dapat mengidentifikasi makna kalimat dalam teks yang dibaca.
C1




C1






Tugas Individu dan Tugas Kelompok
·  Menjodohkan kata
·             Menerjemahkan teks narrative.
Match the words in column A with their meaning in column B!
… JP
Buku Mata Pelajaran
Materi yang relevan



 
D.  Menulis
Standar Kompetensi: 12. Mengungkapkan makna dalam teks tulis monolog/esei berbentuk narrative dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari.
Kompetensi Dasar
Tahapan Berpikir
Pendidikan Budaya Karakter Bangsa
Materi Pembelajaran
Kegiatan Pembelajaran
Indikator Pencapaian Kompetensi
Tahapan Berpikir
Penilaian
AW
Sumber Belajar
Jenis Tagihan
Bentuk Tes
Contoh Instumen
12.2      Mengungkap-kan makna dan langkah retorika dalam esei sederhana secara akurat, lancar dan berterima dalam konteks kehidupan sehari-hari dalam teks berbentuk narrative, descriptive, dan news item.
C3
Gemar membaca
Teks tulis  berbentuk narrative

·  Mengguna-kan kalimat past tense dalam menyampai-kan sebuah peristiwa.
·  Menganalisa teks berbentuk narrative.
·  Melengkapi kalimat rumpang berbentuk teks narrative.

·  Siswa dapat mengguna-kan kalimat past tense dalam menyampai-kan sebuah peristiwa.
·  Siswa dapat menganalisa teks berbentuk narrative.
·  Siswa dapat melengkapi kalimat rumpang berbentuk teks narrative.
C3







C4




C3

Check Yourself
Review
-   Pilihan ganda
-   Isian
-   Uraian
Translate the text below into Indonesian!

… JP
Buku Mata Pelajaran
Materi yang relevan




Tidak ada komentar:

Posting Komentar